Makan Romantis Memandangi Gunung Salak di Gumati Resto, Bogor

cafe gumati bogor a

Banyak tempat makan sejuk dengan nuansa alam di daerah Bogor tapi aku nyari suasana yang bukan sekedar saung-saung aja. “Ada restoran yang kita bisa makan sambil liat Gunung Salak” kata salah satu temanku. Aku langsung tergiur dan rela berjalan kaki sekitar 1 km dari Bogor Trade Mall menuju Gumati Resto yang terletak di Jalan Paledang No. 26 & 28. 

peta cafe gumati bogor

Depan Resto ini seperti campuran nuansa rumah Jawa dan Bali. Tembok unfinish dari batu bata dipadukan dengan kain Bali kotak-kotak hitam dan putih menyambut kami dari luar. Sebelum memasuki resto kita juga bisa mampir ke butik batik dan aksesoris wanita yang berada di sisi kiri dan kanan resto.

cafe gumati bogor 1

Begitu masuk ke dalam resto langsung disambut dengan kursi bale-bale di bagian depan dengan pemandangan Gunung Salak sudah membuat saya langsung jatuh cinta! Begitu turun ke lantai dasar saya makin jatuh cinta dengan berbagai macam lokasi makan yang dilengkapi furniture di ruangan yang bernuansa Jawa dan Bali kuno dan antik. Lihat saja kursi, meja sudut, perapian dengan hiasan piring kuno bahkan setrika arang menjadi pajangan dan semuanya Jawa antik. Jika ingin makan di tempat terbuka pilihlah area luar di bangku taman atau pendopo dengan pemandangan Gunung Salak dan lampu taman serta kolam renang kecil yang makin menambah suasana romantis.cafe gumati bogor 2

Kami memillih makan di area lesehan dengan pemandangan langsung ke Gunung Salak. Kami langsung tak sabar memesan makanan spesial di resto ini. Menu yang disajikan rata-rata menu makanan Sunda dengan variasi harga mulai dari 4ribu (minuman) sampai 68 ribu (makanan). Pilihan kami jatuh ke Gurame Fish Manggo, Bebek Ngesot, Nasi Tutug Oncom, French Fries, Sayur Asem yang cukup untuk dimakan 4 orang.

Gurame Fish Manggo (68ribu) merupakan ikan gurame fillet yang disajikan dengan sambel mangga sehingga rasanya manis, pedas dan asam. Entah kami yang sedang kelaparan atau tidak, tapi rasa menu ini sangat enak dan kami habiskan sampai titik terakhir.

cafe gumati bogor 3

Bebek ngesot (60ribu) merupakan bebek goreng yang dilumuri dengan sambal cabai rawit hijau dan diberi pete di bagian atas, disajikan bersama dengan nasi uduk yang lembut dan gurih. Bebek goreng cukup empuk tetapi sambal cabai-nya benar-benar pedas, bagi yang tidak suka pedas lebih baik jangan banyak makan cabainya.

cafe gumati bogor 4

Nasi tutug oncom (10ribu) adalah makanan khas Tasikmalaya yang merupakan nasi yang diaduk atau ditumbuk (tutug dalam bahasa Sunda) dengan oncom goreng atau bakar.

cafe gumati bogor 5

Kami juga memesan french fries (26,5rbu) dan sayur asem (10ribu) sebagai menu tambahan.

cafe gumati bogor 6

Akhirnya kami pun menutup malam minggu di Bogor dengan suasana romantis dan sejuk.

Note :

Gumati Paledang
Cafe – Resto – Gallery
Jl. Paledang No. 26 & 28 Bogor 16122
Telp. : 0251 – 8324318
Fax.   : 0251 – 8315833

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s